Selasa, 23 Februari 2010

Yogurt untuk Kulit Sehat

Rahasia untuk kulit sehat mungkin ada pada Yogurt Plain. Yuk cari tau bagaimana yogurt bisa membuat kulit sehat



Yogurt sebagai pelembab alami kulit, memberi nutrisi enzim dan oils kulit. Yogurt juga bisa mengecilkan pori-pori, menghaluskan kulit dan menampilkan kulit yang berkilau sehat. Berikut ini cara menggunakan yogurt untuk kesehatan kulit:

Yogurt sangat lembut, bahkan bisa digunakan setiap hari untuk kulit yang sensitive. Menyegarkan, aman dan sebagai adegn pengelupas kulit alami. Kebanyakan yogurt digunakan untuk meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam, melembutkan dan menjadikan kulit lembut, lembab dan halus.

Oles tipis yogurt plain di atas kulit yang sudah bersih, bisa di bagian wajah, leher dan dada.  Lalu biarkan 10 sampai 20 menit. Bilas dengan air biasa.



  • Walaupun wajah kita termasuk kering cenderung berminyak, atau jenis kulit normal, gunakan masker yogurt seminggu sekali. Yogurt mengandung zat besi dan asam laktat yang berfungsi sebagai pelembut alami yang murah, mudah dan efektif. Usapkan yogurt plain pada wajah anda, biarkan 20 menit sebelum membasuhnya dengan air hangat.

  • Jerawat di wajah? Totolkan yogurt pada jerawat anda setiap hari. Banyaknya kandungan zat besi pada yogurt bisa membantu menghilankan jerawat dan mengecilkan pori-pori. PAtikan menggunakan yogurt plain untuk masker. Cuci wajah anda, bersihkan dari make up, usapkan yogurt tipis, pijat wajah, cuci dengan air biasa.

  • Apakah kamu melihat tanda-tanda munculnya jerawat, berwarna kemerahan? Hentikan pertumbuhan jerawat dengan mengoleskan campuran yogurt dan his (pengembang makanan)

  • Jika kamu menginginkan wajah yang kering namun lembab, gunakan masker yogurt+lentis. Biarkan kering, Pijat halus wajah anda sambil menghilangkan masker, lalu cuci dengan air.  Wajah anda akan terlihat besinar dan sehat seketika.

  • Jika jenis kulitmu adalah sangat kering dan sensitive. Gunakan masker campuran olve oil, kunyit bubuk, sandalwood, madu dan yogurt plain. Oleskan pada wajah, biarkan 15 menit dan bilas dengan air.

  • Sangat baik bila kita melulur wajah seminggu sekali, yogurt adalah pilihan yang murah dan sehat untuk ini. Campurkan yogurt dan kulit keruk kering. Biarkan 15 menit, cuci dengan air.

  • Kulit wajah yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, akan terlihat lebih muda dan sehat dengan masker yogurt, alpukat dan pisang

  • Kulit tangan yang kering karena pekerjaan, bisa dibuat sehat dengan yogurt. Campurkan satu cup yogurt plain dengan jus lemon. Simpan dalam kulkas sampai dingin. Lalu gunakan untuk membersihkan tangan dan kuku kamu.


Yogurt untuk wajah?? Bye bye dokter kulit…

Artikel ini disadur bebas dari:

http://www.dailyglow.com/articles/243/skin-care-treatments/yoghurt-for-skin-care.html

Tidak ada komentar: