Kamis, 20 Oktober 2011

TAHUkah kalian manfaat TAHU?

Tahu adalah makanan yang berasal dari negeri China. Panganan ini dikenal dengan beragam nama di Asia. Ada yang menyebutnya tofu, orang Cina sendiri menamainya doufu. Sedangkan orang Indonesia, Malaysia, dan Thailand lebih suka menyebutnya sebagai tahu.

Tahukah kalian bahwa tahu yang ramah kantong ini memiliki segudang manfaat ?

Dengan mengonsumsi tahu secara rutin, kalian bisa mendapat banyak manfaat loh, antara lain :

1. Meningkatkan produksi energi

Tahu merupakan sumber makanan yang kaya zat besi, yang menyediakan 30 persen dari nilai harian yang direkomendasikan untuk zat besi dalam 100 gram. Zat besi dalam tahu terutama digunakan sebagai bagian dari hemoglobin yang membantu dalam transportasi dan pelepasan oksigen ke seluruh tubuh mempromosikan produksi energi. Cocok sekali ya untuk mahasiswa yang memiliki segudang kegiatan dan membutuhkan energi yang cukup!

2. Membantu menurunkan berat badan

Tahu mengandung protein yang tinggi dan hal ini membuat  perut kita tidak cepat merasa lapar setelah mengonsumsi tahu. Selain itu, tahu yang memiliki sifat rendah kalori ini (sekitar 80 kalori dalam 100 gram) tidak menambahkan kalori ekstra pada tubuh. Pas banget untuk kalian yang sedang menjalankan diet sehat!

3. Mencegah kanker payudara

Anna H. Wu dan rekan-rekannya di University of Southern California melakukan studi terhadap 144 perempuan. Hasilnya, mereka yang mengonsumsi tahu 25 persen lebih banyak mengalami peningkatan pembentukan estrogen dibanding yang tidak. Rahasia khasiat tahu ternyata ada pada kandungan isoflavon yang mengandung hormon estrogen. Selain mencegah kanker payudara, isoflavon juga memperlambat proses penuaan pada perempuan loh!

Mau kan merasakan manfaat sehat dari tahu? Makanya…jangan bosan ya untuk mengonsumsi tahu! Di Shafayogurt dijamin deh kalian ga akan pernah bosan mengonsumsi tahu. Shafayogurt menawarkan beragam inovasi makanan yang berbahan dasar tahu lo! Ada SPICY TOFU. Tahu yang lembut dan dilapisi tepung crispy ini dipadukan dengan sambal merah yang menantang. Rasanya? Jangan ditanya! Dijamin ketagihan!



Kalian ga suka pedas? Tenang saja… Shafa Yogurt juga menyediakan pilihan lain, yaitu MAYO TOFU. Ayo nikmati kelezatan tahu lembut berlapis tepung crispy yang disiram mayo. Cocok banget untuk menemani kamu dan teman-temanmu mengerjakan tugas kuliah di sore hari.



Penasaran dengan kelezatan olahan tahu Ala Shafayogurt? Datang dong ke Shafayogurt yang bertempat di JalanKolonel Ahmad Syam, Gg. Hj. Nena Nomor 2 Jatinangor. Ditunggu yaa!!

Tidak ada komentar: